mencari driver komputer/laptop menggunakan devid.info pada windows 7

pagi menjelang siang temen-temen,,, bangun tidur langsung buka se lepi ni untuk post,,, hehe maklum semalem begadang ne....

setelah kemaren aku post tentang mencari driver komputer/laptop menggunakan devid.info pada windows xp sekarang giliran pada windows 7.. hehe

berawal dari pengalaman saya yang install os lepi temenku yang pake win 7 tapi gk ada cd drivernya,,bingungkan jadinya,,hehe dan Saya sempat teringat menggunakan devid.info dan saya pun mencobanya dengan cara yang sama pada windows Xp dengan mencari ID Driver tapi apa yang saya temukan ternyata cara tersebut tak sama karena saya mendapatkan bukan ID driver melainkan nama dari driver tersebut.

Saat itu saya sempat putus asa karena tapi berkat teman yang memberikan saya semangat, saya pun mulai mengutak atik windows 7 tersebut,bertanya sana sini dan melakukan googling,, Alhamdulillah dan hasilnya saya mendapatkan ID driver yang saya cari walaupun membutuhkan waktu tapi saya puas dengan apa yang saya dapat. Mungkin sudah ada dari anda yang tau cara ini tapi cara ini saya peruntukkan bagi anda yang belum tau aja. Setelah anda menginstall Windows 7 mungkin anda akan mendapatkan tampilan yang kurang memuaskan itu disebabkan oleh VGA anda yang tidak terinstall seperti gambar, ada beberapa dirver yang tidak terinstall salah satunya VGA



Anda akan bertanya - tanya bagaimana cara mendapatkan ID driver jika kita menggunakan windows 7. saya akan jelaskan bagaimana cara menemukan ID driver tersebut.

1. Klik Icon windows/start kemudian pada run ketikkan System Information. Kemudian anda klik System Information tersebut.


2. Setelah tampilan system information muncul klik Components, lalu pilih Problem Devices
3. Sekarang anda sudah dapat melihat ID driver dari driver yang tidak terinstall pada komputer atau notebook yang menggunakan windows 7.
4. Copy ID driver anda kemudian pastekan pada kolom devid.info seperti cara pada windows Xp yang telah saya jelaska beberapa waktu yang lalu.

Apabila anda mengcopy ID driver tersebut mungkin semua data akan ikut tercopy, jadi sebelum anda mempastekan id driver ada baiknya anda paste terlebih dahulu di notepad, kemudian anda copy id drivernya saja.

2 comments