Opera Sings Song untuk Android, Apple

Browser Opera pembuat, yang hanya memiliki sebagian kecil dari pasar tetapi berusaha untuk meningkatkan posisinya di bidang mobile melalui inovasi, telah merilis versi baru itu aplikasi mobile untuk Android, Symbian dan platform IOS. Opera telah ambisius dalam industri yang penuh sesak. Desember lalu, ia membeli dua perusahaan iklan mobile, Teori Mobile dan Iklan Layar 4, untuk meningkatkan posisinya di AS dan Eropa pasar mobile iklan. Sejak kedatangannya di kancah browser di tahun 1994, Opera telah memperkenalkan inovasi yang pengguna browser mengambil untuk diberikan hari ini, seperti tab, bar pencarian terintegrasi dan pop-up. Hal ini juga memperkenalkan sisi server kompresi halaman web, fitur kontroversial kemudian dimasukkan ke dalam Sutra, web browser yang ditemukan pada Api Amazon Kindle. Banyak perbaikan dalam Opera Mobile 12 untuk Android dan Symbian adalah semacam "di bawah tenda" perbaikan yang tidak memicu technolust di konsumen. Tapi mereka masih layak mengintip. Sebuah parser HTML5 baru telah ditambahkan ke Mobile 12. Dengan itu, browser akan mendukung aplikasi web dan meningkatkan kompatibilitas browser. 12 Mobile juga mendukung versi terbaru dari JavaScript berdasarkan EMCAScript 5.1.
Selain itu, browser mendukung orientasi. Bila Anda memindahkan perangkat, browser merespon perubahan posisi spasial, seperti ketika Anda berubah dari portrait ke modus lansekap. Ini juga mendukung CSS3 gradien radial, yang harus meningkatkan bagaimana beberapa halaman web tampak dalam browser, dan lintas-asal berbagi sumber daya, yang harus memperbaiki kinerja beberapa aplikasi. Perbaikan hanya ditemukan oleh versi Android dari browser adalah penambahan WebGL, untuk mendukung 3D di perangkat lunak, dan kemampuan untuk menggunakan kamera telepon dari dalam browser. Browser Opera untuk produk Apple mobile, mini 7, juga menerima beberapa peningkatan kinerja. Perusahaan mengklaim itu enam kali lebih cepat dari versi sebelumnya dan melakukan baik terutama saat menghubungkan ke lebih lambat, jaringan padat. Selain itu, Mini 7 dapat memampatkan 90 persen lalu lintas data, yang memberikan kontribusi kinerja yang ceria. Opera juga menambahkan untuk Mini 7 "Speed ​​Dial". Ini seperti tombol pada radio mobil, tapi bukannya melompat ke stasiun radio favorit Anda, ini memungkinkan Anda melompat ke bookmark favorit Anda. Visual tab telah ditambahkan ke 7 Mini juga, serta fitur untuk sinkronisasi pengaturan panggilan cepat dan bookmark dengan Opera pada perangkat desktop atau lainnya.
Opera Mobile 12 tersedia dari Android Market dan Apple App. Seperti Apple tidak dengan pihak ketiga browser yang ditawarkan oleh toko app nya, Mini 7 datang dengan peringatan bahwa Anda harus minimal 17 tahun untuk men-download app.

0 comments